cystrans.id – Memanfaatkan ajang Gakindo Indonesia Internasional Auto Show 2019 (GIIAS) PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan salah satu model mobil komersilnya. Yakni Toyota Hiace Generasi terbaru yang bisa dibilang ALL New tapi sayangnya spesifikasi lengkapnya belum diumumkan.

Pada kesempatan siaran pers PT TAM mengatakan “ All New Toyota Hiace sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan mobil komersil yang ada di Indonesia. Mobil Toyota Hiace ini diperuntukan sebagai sarana anggkutan umum premium dan sektor pariwisata

Meski hanya jadi pelengkap booth Toyota, antusiasme dan ketertarikan penggunjung atas Toyota Hiace genertasi terbaru ini sangat besar.

Model ini pertama kali diluncurkan di Filipina dan Jepang pada awal tahun 2019 ini. Dengan tampilan premiumnya sekilas mirip dengan Toyota Alphard berbeda sekali dengan Toyota hiace generasi sebelumnya.

Spesifiaksi mobil yang meluncur di Filipina ada 2 varian yaitu tipe sort dengan panjang 5.265mm, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan wheelbase 3.210 mm

Sedangkan untuk varian Long, memiliki ukuran yang lebih panjang yaitu 5.915 mm untuk panjang, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, dan wheelbase 3.860 mm

Dengan ukuran panjang dan lebar yang berbeda dari generasi sebelumnya pada varian long. Memungkinkan Toyota Hiace terbaru ini dapat menampung 17 orang, Sehingga sangat cocok jika mobil ini dijadikan kendaraan komersial antar jemput, angkutan pariwisata atau rental sewa mobil Toyota Hiace generasi terbaru.

Baca juga : Isuzu Traga dengan konsep minibus

Review Toyota Hiace Generasi Terbaru

Kabin Toyota Hiace Generasi Terbaru
Saat masuk ke kabin mobil ini kita disajikan tampilan yang begitu luas yang bisa membuat nyaman ketika berkendara. Tapi disayangkan berbeda dengan kapasitas mobil ini berbeda dengan yang telah meluncur di Filipina mobil ini hanya 12 penumpang. Jika melihat dengan versi lawasnya berkapasitas 16 penumpang berkurang 3 penumpang.

Interior Toyota Hiace generasi Terbaru

Selain itu ada yang terlihat kurang enak adalah doortrim yang tidak ada cup holder. Untuk bagian spakbor dalam tidak dilapis dengan material apapun yang membuat kurang mewah. Berbeda sekali dengan tampilan luar yang begitu mempesona.

Semoga saja ketika sudah diresmi di pasaran Indonesia mobil ini mendapatkan fitur-fitur yang lengkap. Seperti Toyota Hiace Commuter yang sudah ada.

Satu hal yang menjadi nilai plus dari mobil ini adalah pada sabuk pengaman yang sudah mengadopsi 3 titik di tiap bangkunya. Dengan pemakaian sabuk pengaman 3 titik membuat keamanan dalam berkendara lebih baik.

Dasbord Toyota Hiace
Pada bagian dasbord ini kita disuguhkan dengan tampilan yang begitu fress dan futuristic. Paduan Dual Tone menambah kesan mewah dan elegant.

Bagian stirnya sudah mengadopsi tilt & Telescopic, sehingga memanjakan pengemudi. sedikit info Tilt adalah pengaturan roda pengemudi sehingga bisa naik turun. Sedangkan Telescopic adalah pengaturan roda penngemudi untuk menjauh atau mendekat ke sisi pengemudi.

Bagian transmisinya menggunakan sistem manual 6 percepatan dan 1 gigi mundur. Ada hal yang berbeda dari kebanyakan mobil adalah gigi mundur yang yang berada di depan atau di sisi kiri atas. Pengoprasian transmis pada Toyota Hiace generasi terbaru ini mirip dengan mobil mercy.

Harga

berbicara tentang harga sampai saat ini belum ada angka yang pasti akan dipasarkan. Dipredeksi mobil ini dilepas diangga Rp 520 juta sampai 600 jutan. Semoga kita semua cepat dapat mengetahui angka pastinya dan spesifikasi lengkapnya