Mungkin dari anda masih ada yang belum tahu tentang perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Hiace Standart. kali ini Cys Trans akan mengulas tentang perbedaan dari ke dua mobil tersebut. Sekarang mobil komersil keluaran Toyota sedang di minati untuk berbagai keperluan mulai dari Angkutan karyawan, antar jemput sekolah, keperluan dinas dan bahkan untuk keperluan Pariwisata.

Memang bukan tanpa alasan Toyota Hiace ini menjadi primadona untuk kebutuhan komersial, karena mobil ini sudah mempunyai sejarah yang panjang di tanah air mulai dari tahin 1980-an. Mobil hiace ini dikenal kuat dan irit bahan bakar oleh sebab itu kemunculan nya pada generasi ke 6 yang sudah mengalami facelite di Indonesia langsung mendapat respon positif.

Perbedaan Toyota Hiace Cimmuter dan Hiace Standart pada Bagian  Eksterior

Pertama kami akan membahas mengenai perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Hiace Standart pada bagian ekteriornya. Bagian eksterior Toyota Hiace antara varian ini, tidak terlihat perbedaanya jika dilihat sepintas. Tapi jika kita lihat lebih seksama baru lah terlihat perbedaan antara masing-masing mobil. Mari kita lihat lebih seksama untuk dapat melihat perbedaanya.

Pada bagian penerangan Toyota Hiace Commuter telah dilengkapi lampu kabut (fog Lamp) yang didesain menyatu dengan bumber. Lampu kabut yang terpasang ini memberikan pencayaan yang maksimal ketika berkendara pada malam hari dan memberikan manfaat lebih untuk keamanan dan keselamatan dan pada tipe toyota hiace standart nya tidak ada lampu kabut.

Baca juga : Eksterior Toyota Hiace Yang Macho

Fitur elektrik pada spion juga terdapat pada Toyota Hiace Commuter yang memberikan kesan mewah terhadap kendaraan tersebut. Selain itu terdapat power window yang terpasang sedangkan untuk tipe standarnya tidak memiliki kedua hal tersebut.

Pada bagian keselamatan lainnya adalah Sistem rem anti terkunci atau anti-lock braking system (ABS) sudah disematkan pada kendaraan mobil toyota Hiace Commuter dan untuk Hiace standart nya belum ada fitur ini.

Perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Hiace Standart Pada bagian  Interior

perbedaan tempat duduk toyota Hiace commuter dan Hiace Standart

Pada bagian ini perbedaan Toyota Hiace Commuter dan Hiace Standart akan nampak sekali perbedaanya. Pada bagian kabin penumpang bisa dilihat dengan jelas pada foto diatas sudah ada perbedaanya. kursi mobil toyota Hiace Commuter sudah memiliki sandaran kepala (head rest) sedangkan untuk type standartnya tidak ada.susanan tempat duduk toyota Hiace

Selain itu juga terdapat pada bagian susunan kursi pada bagian kabin penumpang untuk type mobil Toyota Hiace Commuter memiliki susunan 3-3-3(terpisah 2-1 ) -3(terpisah 2-1)-4 sedangkan untuk type standart 3-3-3-3-4, Untuk lebih jelasnya silahkan liat pada gambar disamping.

Baca Juga : Interior Toyota Hiace Yang Menanjakan Penumpang

Fitur yang sangat dibutuhkan jika kita melakukan perjalanan panjang seperti kita sedang berwisata, karena dapat menyimpan benda-benda yang kita anggap penting. Fitur tersebut yaitu jaring untuk menaruh barang dan tempat menaruh minuman pada tiap kursi (cup holder) ini terdapat pada bagian kursi belakang Toyota Hiace Commuter sedangkan untuk varian standart nya tidak ada.

Plafon pada hiace stanadrt tidak memiliki lapisan lagi sedangkan untuk Hiace Commuter memiliki lapisan penahan panas untuk menambah kenyamanan mobil tersebut.

 

Itulah perbedaan Toyota Hiace commuter dan Hiace standart yang dapat kami infokan untuk kalian yang ingin membeli mobil tersebut. Jika kalian hanya ingin sekedar menyewa untuk kebutuhan berwisata, antar- jemput bandara. atau sewa untuk hal lainya bisa menghubungi kami sebagai salah satu rental penyedia jasa sewa Toyota Hiace yang ada di Jakarta. Wilayah cakupan kami meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tanggerang.