Tol Pejagan – (9/11/18) Presiden Jowo Widodo meresmikan penggunakan Tol Pejagan – Pemalang sepanjang 57,5 km yang diresmikan adalah seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka dan Jalan Tol Pemalang -Batang. Untuk jalur tol Sewaka – Simpang susun Pemalang sepanjang 37,5 km.

Jokowi berharap dengan peresmian Tol Pejagan – Pemalang ini dapat mepercepat disrtribus barang dan jasa menjadi lancar hingga mendorong perekonomian warga sekitar Pemalang.

Dia juga mengatakan, target untuk menyambungkan Tol dari Merak hingga ujung timur Banyuwangi tercapai untuk tahun ini. Jika sudah tersambung akan membuat titik-titik perekonomian baru yang ada di pulau Jawa.
Sumber : Detik.com

Dampak Positif Aktifnya Tol Pejagan – Pemalang

Dengan adanya peresmian  Tol Pejagan – Pemalang ini, akan membuat waktu tempuh dari Jakarta ke wilayah-wilayah yang ada di pulau Jawa akan semakin cepat dan membuat percepatan perekonomian yang ada. Bisa di contohkan dengan sekarang waktu tempuh ke daerah Pemalang memakan waktu sekitar 7 jam dengan adanya tol ini bisa memangkas waktu hingga 2 jam.  Selain itu dapat memicu peningkatan dibeberapa sektor usaha seperti pariwisata. Dengan dibukanya jalur Tol Pejagan akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke Kota Pemalang, Pekalongan, Tegal. Sederhanya dengan peningkatan kunjungan wisatawan akan disusulnya dengan mengkatnya perkekonomian masyarakat sekitar.

Tol Pejagan Pemalang tahap uji coba

Oleh karena itu Tol Pejagan – Pemalang diharapkan akan mampu mempercepat dan memberikan dampak postif terhadap perekonomian masyarakat. Baik dari sisi konsumsi, produksi dan distribusi barang dan jasa. Serta mempelancar lalu lintas perdagangan antara provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

bagaimanapun juga tujuan utama dari pembangunan tol  tersebut adalah untuk membangun kesejahteran bersama.

Dari penjelasan diatas, kami mengambil kesimpulan bahwa ada beberapa dampak positif yang ditimbulkan secara ekonomi dengan di resmikanya Tol Pejagan – Pemalang, diantaranya sebagai Berikut :

  • mempelancar distribusi barang dan jasa dari daerah Jakarta, Bekasi Bogor dan Sekitaran Jawa barat
  • Mempelancar kegiatan ekonomi dan menjadikan komunikasi yang lebih efektif,
  • Memicu pemerataan pembangunan diwilayah Jawa barat dan Jawa Tengah.
  • Memicu perkembangan Pariwisata di daerah tersebut.

Untuk Sektor Pariwisata pastinya akan cepat menambah pendapatan dan pemerataan suatu daerah jika didukung oleh pemerintahan setempat. Bisa kita lihat dengan adanya tol cipali kunjungan wisatawan yang mengunjungi objek wisata yang ada di Cirebon sekarang sudah meningkat. Kunjungan wisatawan dari Jakarta sekarang cukup dengan 1 hari saja sudah bisa keliling kota Cirebon. Biasanya wisatawan yang berkunjung kesana ingin mecicipi wisata kuliner.

jika anda yang berada di Jakarta dan ingin mencoba atau menikmati Objek wisata yang ada di daerah Cirebon, Tegal, Pemalang dan Pekalongan anda bisa menghubungi kami. Cys trans merupakan penyedia jasa sewa Hiace dan Elf Terpercaya yang ada di Jakarta dan memiliki Wilayah di Jakarta, Tangerang Depok, Bekasi dan Bogor.