cystrans.id – Pada Tanggal 12 Maret 2020 WHO menetapkan virus corona sebagai pandemi. Indonesia sendiri mengumumkan kasus pertama pada tanggal 2 Maret 2020 hingga saat ini kasus positif lebih dari 3000 orang.

Pemerintah juga telah menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar) dan pembatasan pada jumlah penumpang didalam suatu kendaraan. Sebab itu ada baiknya itu kita ikut berpartisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona dimulai dari diri kabin mobil.

Beberapa cara membersihkan mobil dari Virus Corona :

Bersihkan Kabin Mobil

Virus Corona ditularkan memalui percikan air liur yang tersebar melalui bersin atau batuk oleh orang yang positif terinfeksi. Bagian kabin mobil adalah bagian yang rentan terkontaminasi bakteri dan virus.

Untuk menghindari hal tersebut kita bisa melakukan pembersihan mobil menggunakan disinfektan atau cairan pembersih yang dijual banyak dijual. Jika anda mempunyai waktu luang, bisa melakukan bersih-bersih disemua area mulai dari karpet dasar hingga kisi-kisi AC.

Namun jika tidak punya waktu luang, anda bisa mampir ke bengkel untuk melakukan foging. Beberapa bengkel resmi sudah memiliki jasa foging untuk interior mobil dengan biaya sebesar 100-300 rb.

Baca juga : Fogging Mobil salah satu cara mengurangi penyebaran Virus

Bersihkan Bagian Luar mobil

Pada bagian ini merupakan bagian yang sering terkena udara bebas yang bisa mengandung bakteri ataupun virus. Oleh sebab itu ada baiknya setelah pulang memakai mobil ataupun sebelum berangkat bagian ini disemportkan cairan disinfektan.

Menggunakan Masker

Biarpun anda berkendara diruang tertutup tidak melepas kemungkinan terhindar dari virus covid 19 ini. Karena pada dasarnya sirkulasi AC hanya berputar diruangan. Kita tidak tahu jika salah satu penumpang yang ada didalam mobil itu positif Virus Corona.

Cuci Tangan Sebelum Menyetir

Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang bisa membawa bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh melalui sentuhan pada bagian wajah.

Sediakan Hand sanitizer

Cuci tangan rutin setelah beraktivitas dan jangan menyentuh area muka adalah salah satu standart pencegahan virus corona. Anjuran dari WHO bahwa cuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun selama 20 detik bisa membuat covid 19 mati. Jika hal ini merepotkan atau tidak menemukan air, bisa digantikan dengan cairan pembersih tangan seperti Hand Sanitizer

Kami cystrans selaku penyedia jasa sewa mobil, selama terjadinya Pandemi ini juga menerapkan kebersihan terhadap kendaraan. Penyemprotan disinfektan dilakukan sebelum dan sesuah pemakaian sewa mobil oleh pelanggan.