Mudik Gratis KAI 2019 mulai dibuka pada jumat ( 26/4/2019) hingga 8 Mei 2019. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan pada program mudik gratis KAI 2019 ini telah menyediakan 2500 kursi. Total kursi tersebut terbagi dalam 2 kategori yaitu arus mudik dan arus balik setelah hari raya Lebaran.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan dalam event mudik gratis 2019 bisa langsung mendaftarkan diri di mudikbumn.co.id hingga 8 Mei 2019. Untuk Jadwal keberangkatannya mulai dilakukan pada tanggal 26- 27 Mei 2019 dab arus balik keberangkatan tanggal 15 -16 Juni 2019

 Untuk mudik gratis KAI 2019 mengalami penambahan jumlah tempat duduk dari tahun 2018. Pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 1000 tempat duduk bagi pemudik. Pada tahun lalu hanya sebesar 1500 tempat duduk gratis dan sekarang menjadi 2500 tempat duduk gratis.

Keberangkatan mudik KAI 2019 terdiri dari 2 rangkaian Kerata Api yaitu Kertajaya Lebaran relasi Stasiun Pasar senin – Stasiun Pasar Turi Surabaya. 2 Kerata Api Brantas Pasar Senen – Stasiun Belitar.

Arus mudiknya PT KAI menyiapkan 4 Rangkaian kereta Api untuk dapat digunakan ketika arus balik lebaran dengan menggunakan 2 Kereta Api Kertajaya dengan rute Pasar Turi Surabaya – Stasiun Pasar Senen. Untuk 2 Kereta api lagi dengan jurusan Stasiun Belitar – Stasiun Pasar Senen.

Baca Juga : Cek BUMN mana yang mengadakan Mudik Bareng

Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis KAI 2019

  • Program  mudik ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia, dan tidak berkalu bagi pegawai KAI, keluarga pegawai dan anak Perusahaan KAI.
  • Satu orang peserta mudik Gratis hanya boleh mendaftar satu kali.
  • Peserta Mudik wajib memilik identitas resmi seperti KTP/SIM/Pasport/Surat Keterangan/ identitas resmi lainnya. Untuk peserta keluarga wajib menunjukkan bukti kartu keluarga.
  • Satu orang pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarganya dan wajib tercantum pada kartu keluarga dan maksimal 10 orang.
  • Pendaftar wajib mencantumkan nomor identitas peserta mudk pada formulir pendaftaran. Bagi pemudik yang telah mendaftarkan akan mendapatkan bukti pendaftaran dan nomor pendaftaran
  • Pelanggaran dari ketentuan yang ada akan didiskualifikasi
  • Tiket KA pada program Mudik Gratis KAI 2019 tidak dapat dibatlkan, diubah jadwal atau digantikan dengan orang lain.
  • Peserta Mudik tunduk pada segela peraturan dan ketentuan angkutan penumpang yang berlaku dilingkungan KAI