Beberapa hari yang lalu Pihak Toyota Motor Corporation, meluncurkan Toyota Hiace commuter terbaru di Filipina. Mobil ini desain ulang yang menghadirkan perubahan besar dan signifikan atas model sebelumnya.

Filipina dipilih mejadi tempat launcing Toyota Hiace Commuter terbaru bukan tanpa alasan. Filipina adalah salah satu pasar  ekspor terbesar bagi mobil Hiace. Selain itu Toyota juga ingin menunjukan kedekatan yang dimilikinya dengan negara Filipina terhadap mobil Toyota Hiace.  Seberapa besar lompatan yang diambil Toyota bagi mobil Toyota Hiace Commuter terbaru ?

Inilah 5 Hal yang perlu anda ketahui tentang Hiace Commuter terbaru.

Kap Mesin
Kap Mesin Perubahan terbesar dalam semua generasi Toyota Hiace adalah lokasi mesin, karena telah dipindahkan kebagian kap mesin depan. Mengapa Toyota melakukan ini? Kemungkinan karena tuntuan besar dari pasar Eropa dengan standart lebih tinggi sehingga mesin depan diklaim lebih memberikan perlindungan terhadap penumpang.

Toyota Hiace terbaru 2019

Varian Baru
Untuk Toyota Hiace commuter terbaru 2019, lineup Hiace telah dilakukan perbaikan dan telah menjadi 3 varian. Tiga varian tersebut adalah Commuter Deluxe, GL Grandia, dan GL Grandia Tourer. Dari ketiga varian tersebut digunakan untuk mengisi segmen pasar yang berbeda. Commuter Deluxe digunakan sebagai pengisi segmen entry level, Gl Grandia menjadi Mid- range, dan GL Tourer diarakan mengisi segmen VIP

Baca juga : 3 Tipe Terbaru dari Toyota Hiace 2019

Dimensi Yang Lebih Besar
Berbicara tentang ukuran dimensi mobil Hiace Commuter terbaru ini memiliki perubahan dari generasi sebelumnya. Ada 2 tipe yang di luncurkan dengan dimensi sebagai berikut. Untuk varian sort panjang 5.265 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.990 mm, dan wheelbase 3.210 mm.

Sedangkan mobil Hiace commuter GL Tourer mempunyai versi yang lebih panjang. yakni 5.915 mm untuk panjang, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, dan wheelbase 3.860 mm

Baca juga : Kapasitas All New Toyota Hiace Muat Hingga 17 Penumpang

Pembaruan Mesin
Untuk menyokong bodi yang lebih bongsor dari generasi sebelumnya Toyota Hiace Commuter terbaru ini telah dilengkapi mesin yang baru juga. Yakni mesin Turbo Diesel 1GD-FTV menghasilkan torsi 176 PS dan 420 Nm dengan kapasitas 2800 cc dan mesin bensin 7GR 3.500cc dengan dua pilihan transmis otomastis dan manual 6 Percepatan.

Gearbox Otomatis dan Manual
Dilansir dari autoindustriya.com bahwa Hiace terbaru ini mengusung gerbox terbaru dari seri sebelumny dan membuat van Hiace lebih mempuyai tenaga lebih yang bisa membuat lebih efisien bahan bakar. Untuk varian manual transmisi sudah dilengkapi denngan gearbox baru 6 percepatan. Hal ini adalah salah satu perubahan yang sangat signifikan dari versi sebelumnya yang hanya dengan gearbox 5 percepatan.